Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik terhadap Kepuasan Masyarakat di Kantor Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar
DOI:
https://doi.org/10.54622/academia.v2i1.34Keywords:
Pelayanan Publik, KepuasanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di kantor Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan jenis deskriptif. penelitian ini dilakukan di kantor Kecamatan Tasikmadu Jl. Ahmad Yani No. 2 Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Sampel penelitian ini adalah masyarakat Tasikmadu Kabupaten Karanganyar. Penulis mengambil 50 orang sebagai sampel dengan cara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat adalah variabel reliability atau kehandalan (X2), hal itu dapat dilihat dari hasil uji t, dengan nilai thitung 2,738, jika dibandingkan dengan variabel bebas lainnya. Hal ini menujukkan bahwa variabel reliability berpegaruh yang paling besar terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kecamatan Tasikmadu Kabupaten Karanganyar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Siti Rochmawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
You are free to:
Share — copy and redistribute the material in any medium or format
Adapt — remix, transform, and build upon the material for any purpose, even commercially